0

Komponen Pelengkap Adminstrasi Guru Kelas/Wali Kelas 

Seorang guru harus bias memilih program kerja yang menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM), menentukan bidang-bidang yang dibutuhkan, menentukan garis-garis besar dan tata cara pelaksanaan program kerja dari tiap-tiap bidang, mengalokasikan sumberdaya dan mengotrol jalannya pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM).


=> Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah (EDS) SMP

=> Contoh Berkas RKS Kurikulum 2013 Terbaru Lengkap

Sebagai Guru kelas kita wajib memiliki Program Wali Kelas secara kumplit, agar semuanya terperinci, tersusu secara baik dan benar. Hal itu memang sulit kita lakukan dan akan menyita waktu kita dalam proses pembelajaran. Apalagi bila kita sendiri yang menginput data secara manual di buku.

Tapi jangan khawatir, sekarang Bapa Ibu Guru bisa dengan mudah memasukan data tersebut, hanya dengan satu klik saja semua data akan masuk dengan tersusun rapih tanpa menyita waktu yang banyak. Mudah bukan, tidak menyita waktu anda mengajar. solusi yang bagus untuk Wali Kelas.

Berikut ini saya bagikan Program wali kelas dalam bentuk File Excel, File ini Sangat bermanfaat bagi Bapak Ibu Guru semua, karena dalam file Exel ini terdapat:
  1. Data Siswa (download)
  2. Jadwal Pelajaran (download)
  3. Jadwal Piket (download)
  4. Denah Duduk (download)
  5. Inventaris Kelas (download)
  6. Grafik Absensi (download)
  7. Laporan Bulanan (download)
  8. Grafik Kenaikan Kelas (download)
  9. Prestasi Siswa (download)
  10. Grafik Taraf Serap Kurikulum (download)

Silahkan unduh filenya, semoga akan membatu kita semua dalam menjalankan tugas sebagai Insan pendidik. 
Mohon maaf atas segala kekurangannya.

Posting Komentar

 
Top