0
contohberkas.com - Brain Gym PACE atau Senam Otak Merupakan suatu rangkaian gerakan yang berbasis pada tubuh yang berguna untuk menjaga kesehatan otak. Otak merupakan bagian tubuh yang befungsi sebagai pusat pengendali organ-organ tubuh dan otak selalu berhubungan dengan Intelegensia atau Kecerdasan seseorang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan otak, salah satunya melalui senam otak (brain gym).
Brain Gym PACE | Manfaat Senam Otak Bagi Anak Usia Dini
Dari segi fungsi, otak yang terdiri dari dua belahan kiri dan kanan itu seolah memiliki tiga dimensi yang saling berhubungan. Otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca, juga merupakan pusat matematika. Sementara Otak Kanan untuk sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain, serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh (seperti Menari, Menyanyi, dan Melukis). Dengan mengoptimalkan penggunaan seluruh bagian ini, fungsi otak dapat dioptimalkan. Sayang, tak semua orang mampu melakukannya. Salah satu cara mengoptimalkan penggunaan semua dimensi otak adalah senam otak.

Contoh Berkas lainnya :

Manfaat Senam Otak

Berikut beberapa manfaat dari senam Otak, yaitu :
  • Menyeimbangkan kemampuan belahan Otak Kanan dan belahan Otak Kiri
  • Mempertajam konsentrasi dan daya ingat
  • Merelaksasi otot
  • Meningkatkan percaya diri
  • Meningkatkan management waktu seseorang
  • Menangani trauma pasca kecelakaan atau bencana alam
  • Membantu manula untuk mencegah kepikunan.
  • Menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri.
Porsi latihan Senam Otak yang baik adalah 10 – 15 menit dalam sekali latihan dengan posrsi 2 – 3 kali dalam seharinya. Namun banyak juga yang menyatakan Senam Otak ini hanya perlu dilakukan selama 2 – 5 menit dalam setiap latihan. Senam Otak dapat dilakukan dari anak kecil,dewasa dan lansia. Untuk anak kecil pada umumnya jika sering melakukan senam otak. Akan meningkatkan daya ingat dan kreatifitas karena telah mengoptimalkan kecerdasan otak kanan dan otak kiri. Secara akademis pelajaran disekolah akan mudah dimengerti dan diingat oleh anak-anak.

Jika penasaran bagaimana cara melatih otak kanan dan otak kiri. Berikut kami berikan video-video yang mengajarkan melatih otak kanan dan otak kiri yang dapat didownload pada Tautan di bawah ini:

KESULITAN DALAM BERBICARA [Download]
KESULITAN DALAM MEMBERIKAN PERHATIAN DAN KONSENTRASI [Download]
KESULITAN DALAM MENDENGARKAN DAN MENYIMAK [Download]
KURANG PERCAYA DIRI [Download]
Brain Exercises #7 Hard.wmv  [Download]
Brain exercise #9.wmv  [Download]

Demikian yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan ini, Semoga Brain Gym PACE | Manfaat Senam Otak Bagi Anak Usia Dini dapat bermanfaat. Sebarkan kepada orang-orang terkasih kalian agar mendapaatkan manfaatnya. Salam Kesehatan. dan Terima Kasih.

Post a Comment

 
Top