0
ini ditujukan bagi siapa saja yang membutuhkan, untuk digunakan sebagai referensi sesuai keperluan baik itu di lingkungan sekolah (Pendidikan dan Kesehatan) ataupun umum untuk Guru bahkan Operator Sekolah. Anda dapat melihat preview sebelum mendownload guna menghindari kesalahan pemilihan file. Berikut ini preview dan link downloadnya :

File Name: Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP 2015
Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP 2015 : Pada tahun 2015 ini Dana BSM/PIP disalurkan langsung kepada siswa penerima BSM/PIP melalui virtual account/TabunganKU. Bagi yang menggunakan virtual account dan kebetulan berada di daerah yang jauh dari lembaga penyalur (misalnya bank BRI) maka pencairan/pengambilan dana BSM/PIP dapat diambil secara kolektif oleh Kepala Sekolah/Bendahara sekolah dengan syarat telah membuat surat kuasa.


Berikut ini syarat/ketentuan pengambilan Dana BSM/PIP secara kolektif oleh Kepala Sekolah/Bendahara :
  1. Surat kuasa kolektif dari orang tua siswa penerima BSM/PIP 2015 dengan melampirkan dokumen persyaratan pengambilan sesuai ketentuan;
  2. Sekolah/lembaga pendidikan menyampaikan surat permohonan pencairan kolektif ke dinas pendidikan kabupaten/kota;
  3. Dinas pendidikan kabupaten/kota menerbitkan surat persetujuan pengambilan dana kolektif hanya diberikan kepada sekolah/lembaga pendidikan, tembusan disampaikan kepada direktorat teknis terkait.
  4. Kepala sekolah yang menerima rekomendasi harus membuat Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) pengambilan dana BSM/PIP 2015 secara kolektif yang ditandangani penerima kuasa bermaterai (format terlampir).
  5. Penerima kuasa menunjukkan identitas seperti KTP atau SIM asli pada saat pengambilan dana secara kolektif di lembaga penyalur.
  6. Surat keterangan kepala sekolah/ ketua lembaga.
  7. Foto kopi halaman biodata raport masing-masing siswa.
Selanjutnya dana BSM/PIP yang sudah dicairkan oleh Kepala Sekolah (Penerima Kuasa) harus segera diberikan kepada siswa yang bersangkutan selembat-lambatnya 5 hari kerja setelah melakukan pencairan kolektif. Kemudian pelaporan pencairan kolektif dilakukan selembat-lambatnya 10 hari kerja setelah pencairan kolektif ke Dina Pendidikan/Kota.

Untuk Dana BSM/PIP siswa SD/SMP/SMK dapat diambil antara tanggal 5-24 setiap bulannya dengan minimal saldo tabungan Rp 0,-. Untuk format pencairan kolektif sendiri berisi nama siswa, kelas, jumlah uang yang diterima dan harus ditanda tangani oleh siswa penerima BSM/PIP. Dalam daftar penerima dilengkapi dengan nama lengkap dan gelar serta ditandangani oleh Kepala Sekolah dan diberi stempel sekolah.

Preview Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP 2015


Selengkapnya download Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP melalui link di bawah ini
 Download Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP

Semoga dengan adanya program BSM/PIP dari pemerintah dapat menambah semangat bagi siswa untuk lebih berprestasi dalam belajarnya. Demikian contoh surat laporan pencairan klektif dana BSM/PIP. Semoga bemanfaat bagi kita semua.

Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda (PG), Isian Singkat dan Soal Uraian Otomatis
Download Bukti Fisik Supervisi Kelas Lengkap Terbaru


File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Contoh Surat Laporan Pencairan Kolektif Dana BSM/PIP 2015 ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk SK dan Surat dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.

Posting Komentar

 
Top