Buku Siswa dan Buku Guru Sekolah Dasar (SD/MI) Kurikulum 2013

Memahami Buku Siswa dan Buku Guru dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) Kurikulum 2013 

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 71 Tahun 2013 Menetapkan bahwa Buku Teks Pelajaran sebagai Buku Siswa yang layak digunakan dalam pembelajaran, yang selanjutnya dalam buku ini disebut Buku Siswa

Selain itu, menetapkan Buku Panduan Guru sebagai buku guru yang layak digunakan dalam pembelajaran, yang selanjutnya dalam buku ini disebut Buku Guru. Buku Siswa yang dimaksud, salah satunya adalah Buku Teks tematik bagi peserta didik Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah. 

Memahami Buku Siswa dan Buku Guru dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) Kurikulum 2013
Memahami Buku Siswa dan Buku Guru dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) Kurikulum 2013
Seperti halnya Buku Siswa bagi siswa, Buku Guru pun terdiri dari tema-tema yang sama untuk masing-masing kelas. Agar buku tersebut dapat digunakan secara optimal maka, guru harus memahami fungsi dan peran baik Buku Guru maupun Buku Siswa. 

Oleh karena itu sangat diperlukan adanya penjelasan tentang peran dan fungsi buku tersebut. Uraian berikut menjelaskan beberapa hal terkait dengan fungsi dan peran Buku Guru dan Buku Siswa, yakni: Kedudukan dan Fungsi Buku Siswa dan Buku Guru, Struktur dan Hubungan Fungsional Buku Siswa dan Buku Guru, Petunjuk Teknis Penggunaan Buku Siswa dan Buku Guru.

Berikut Panduan Teknis Memahami Buku Siswa dan Buku Guru dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) Kurikulum 2013
Demikian yang dapat saya bagikan dalam kesempatan ini, semoga  Buku Siswa dan Buku Guru Sekolah Dasar (SD/MI) Kurikulum 2013 bermanfaat, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Buku Siswa dan Buku Guru Sekolah Dasar (SD/MI) Kurikulum 2013"

Post a Comment