Kumpulan Berkas-berkas Persiapan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015

Kumpulan Berkas-berkas Persiapan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 : Guru mempunyai kedudukan sebagai tenaga profesional. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mendefinisikan bahwa profesional adalah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan menjadi sumber penghasilan kehidupan yang memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi. Sebagai tenaga profesional, guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Kumpulan Berkas-berkas Persiapan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 untuk Semua Jenjang
Kumpulan Berkas-berkas Persiapan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 untuk Semua Jenjang

Kondisi dan situasi yang ada menjadi sebab masing-masing guru memiliki perbedaan dalam penguasaan kompetensi yang disyaratkan. Untuk mengetahui kondisi penguasaan kompetensi seorang guru harus dilakukan pemetaan kompetensi guru melalui uji kompetensi guru. Uji kompetensi guru (UKG) dimaksudkan untuk mengetahui peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Peta penguasaan kompetensi guru tersebut akan digunakan sebagai dasar pertimbangan dalam pemberian program pembinaan dan pengembangan profesi guru. Output UKG difokuskan pada identifikasi kelemahan guru dalam penguasaan kompetensi pedagogik dan profesional.

Berikut kumpulan berkas-berkas UKG untuk membantu para bapak/ibu guru dalam mempersiapkan diri menghadapi Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Berkas-berkas Persiapan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 "

Post a Comment